Beberapa Cara Yang Tepat Untuk Merawat Ponsel Pintar Anda

Samsung Note 10

Sudah berapa kali anda ganti ponsel? Pertanyaan tersbeut mungkin berlaku untuk semua orang. Jarang sekali orang yang mempertahankan ponselnya hingga 5 tahun atau bahkan 10 tahun. Penyebab orang sering ganti ponsel bahkan hanya berselang 1 bulan atau 3 bulan adalah karena perawatan yag kurang baik. Perawatan yang kurang baik dapat menyebabkan ponsel rusak. Biasanya kasus yang paling sering terjadi adalah layar ponsel retak atau ponsel terselup ke dalam air. Memang ada beberapa ponsel yang sudah jatuh, tapip layarnya tak pecah. Kemudian ada juga ponsel yang sudah tersebur, tetap menyala. Namun beberapa tipe ponsel tersebut cenderung mahal. Kebanyakan ponsel pintar standard tak punya kualifikasi tersebut. Nah, jika ponsel pintar anda termasuk tipe standard, anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini yang efektif untuk menjaga ponsel pintar anda. 

1.    Gunakan Casing Dan Tempered Glass
Cara pertama yangn bisa anda lakukan dalam merawat ponsel anda adalah menggunakan tempered glass. Tempered glass bisa melindungi layar anda dari kemungkinan terjatuh. Jadi jika ponsel anda terjatuh dan layar anda yag kena. Maka layar asli ponsel tak akan retak. Kemungkinan retak ada pada tempered glassnya. Jika tempered glass anda rusak, anda bisa menggantinya lagi dengan tempered glass baru. Namun jika layar asli ponsel yang rusak, tentu anda harus beli ponsel baru. Selain memasang tempered glass, anda juga harus menggunakan casing. Ada berbagai jenis casing yang bisa anda gunakan. Ada casing yang terbuat dari plastic, kulit atau juga karet. Nah, tergantung selera anda yang mana. Semua casing tersebut bisa melindungi body ponsel anda. dikarenakan body ponsel juga bisa lecet jika terjatuh. 

2.    Pasang Anti Virus
Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk merawat ponsel anda adalah dengan memasang anti virus. Jadi anda harus download anti virus yang memang terpercaya. Dengan begitu, ponsel anda akan terhindar dari virus berbahaya yang kapan saja akan menyerang sistem atau software anda. virus bisa didapatkan dari anda salah mengklik sesuatu atau juga bisa didapat dari anda mendownload dari sumber tidak terpercaya. Nah, dengan anti virus, anda akan terhindar dari semua hal tersebut. Anda bisa gunakan anti virus yang bisa anda dowanload gratis di toko app di ponsel. 

3.    Hapus Cache Dan Lakukan Scanning
Jika anda sudah merasa ponsel pintar anda terlalu berat bekerja. Lakukan penghapusa file yang dinamakan junk. Junk atau file sampah biasanya menumpuk di sistem dan membuat kerja ponsel lambat. Anda bisa cek pengaturan, dan cek file junk, anda bisa langsung hapus. Cache juga tak luputr harus anda bersihkan. Kemudian setelah menghapus semua cache, anda bisa mulai melakukan scanning. Dengan scanning sistem anda akan bersih kembali.

Ketiga saran di atas memang baru sebagian cara yang bisa anda lakukan untuk merawat ponsel pintar anda. Ada hal lain seperti update software anda. Contohnya ponsel anda adalah Samsung note 10, biasanya Samsung akan menawarkan update software. Nah lakukan hal tersebut, untuk mengupdate performa ponsel. Meskipun Samsung note 10 sudah sangat canggih softwarenya. Namun tetap jika harus update, lakukan saja dengan tepat waktu. Kemudian jika anda ingin membeli ponsel Samsung note 10 yang berkualitas tersebut, anda bisa membeli di blibli.com dengan harga yang sangat murah sekali.

Posting Komentar

0 Komentar