Contoh Surat Resign

Surat Resign

Siap meninggalkan pekerjaan anda? Pelajari cara menulis surat pengunduran diri yang membuat anda tetap memiliki reputasi yang baik dengan atasan anda. Disini kami akan memberikan cara membuat surat resign yang benar dan juga kami akan memberikan contoh surat resign yang benar. Contoh surat pengunduran diri ini dapat membantu anda menemukan kata-kata yang tepat. Tetapi sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal dibawah ini.
 
Apa itu pengunduran diri?
Pengunduran diri adalah tindakan meninggalkan pekerjaan anda. Surat pengunduran diri menyatakan niat anda untuk meninggalkan perusahaan tempat anda bekerja saat ini.
 
Haruskah Anda menulis surat pengunduran diri?
Anda harus menulis surat pengunduran diri karena itu adalah hal profesional yang harus dilakukan, apakah anda bekerja di rumah sakit atau kedai kopi. Surat pengunduran diri secara resmi memberi tahu atasan anda bahwa anda meninggalkan pekerjaan itu dan perusahaan perlu mencari orang lain untuk menggantikan anda dan mengambil tanggung jawab anda.
 
Apa itu surat pemberitahuan dua minggu?
Surat pemberitahuan dua minggu pada dasarnya sama dengan surat pengunduran diri. Ini terdengar lebih profesional daripada "surat berhenti" dan "surat cuti kerja,". Surat ini mengumumkan niat anda untuk keluar dari perusahaan dan mengatakan anda akan tetap di posisi anda selama dua minggu sebelum anda keluar dari pekerjaan. Dua minggu adalah jumlah waktu standar dari saat anda memberikan surat bahwa anda akan keluar di hari terakhir anda bekerja
 
Apa yang harus ditulis dalam surat pengunduran diri?
•    Surat pengunduran diri harus mencakup hal hal berikut:
•    pernyataan niat bahwa anda akan meninggalkan pekerjaan anda
•    nama posisi staf resmi anda
•    tanggal hari terakhir anda di tempat kerja
•    terima kasih kepada atasan anda karena telah mempekerjakan anda
•    tawaran untuk melatih pengganti anda
•    semoga sukses untuk masa depan perusahaan
•    info kontak anda
 
Contoh surat pengunduran diri terbaik
 
Jika anda tidak yakin untuk menulis surat pengunduran diri, gunakan contoh ini sebagai inspirasi:

                                                                                                      Paula Roberta
                                     Jalan cidurian barat no. 18, bandung - Telepon: 555-555-5555 | [email protected]
20-01-2020
Bapak. Tatang Sukiman
CEO
BCD Company
Jalan rambutan utara No. 16, Bandung
 
Dear bapak tatang sukiman,
Harap terima surat ini sebagai pemberitahuan pengunduran diri saya dari posisi saya sebagai staf akuntan. Hari kerja terakhir saya adalah 27-01-2020. Saya menerima tawaran untuk melayani sebagai akuntan senior perusahaan Fortune 500, dan setelah pertimbangan yang cermat, saya menyadari bahwa peluang ini terlalu menarik untuk ditolak. Sangat menyenangkan bekerja dengan anda dan tim anda selama tiga tahun terakhir. Salah satu hal terpenting dalam karir saya adalah berkolaborasi dengan anda untuk mengotomatiskan sistem akuntansi, keuangan, dan keseimbangan Perusahaan BCD serta menyiapkan infrastruktur akuntansi pada perusahaan anda. Perusahaan anda siap untuk pertumbuhan berkelanjutan dan saya berharap anda sukses dengan akuisisi Perusahaan XYZ mendatang.
 
Saya ingin membantu dengan transisi tugas akuntansi saya sehingga sistem terus berfungsi dengan lancar setelah keberangkatan saya. Saya siap membantu merekrut dan melatih pengganti saya, dan saya akan memastikan bahwa semua pelaporan dan catatan diperbarui sebelum hari kerja terakhir saya nanti.
 
Bapak tatang sukiman, terima kasih lagi untuk kesempatan bekerja di Perusahaan BCD. Saya berharap yang terbaik untuk anda dan staf anda dan saya berharap untuk tetap berhubungan secara baik dengan anda. Anda dapat mengirim email kepada saya kapan saja di [email protected] atau hubungi saya di 555-555-5555.
Hormat kami,

 

Paula roberta

Posting Komentar

0 Komentar